Ketua Ikapi Banten Apresiasi Buku Otobiografi Andika Hazrumy

Serang, ikapibanten.com – Ada banyak cara untuk menyampaikan pandangan sekaligus menginspirasi banyak orang, salah satunya melalui buku.

Andika Hazrumy tampil sebagai seorang sosok muda Banten yang telah melalui proses politik hingga menjadi wakil gubernur dan memimpin masyarakat Banten, berhasil mewujudkannya melalui buku otobiografi “Yang Muda Yang Bekerja” terbitan Gramedia yang dirilis hari ini (16/12/20).

Dalam otobiografi setebal 240 halaman tersebut Aa (panggilan akrab Andika) berusaha menuturkan secara jujur, berbagai pandangan, gagasan serta optimismenya sebagai seorang pemimpin, bahkan saat pandemi COVID 19 melanda, Aa enggan mengatakan tahun yang sulit.

“Saya tidak akan mengatakan ini tahun yang berat dalam kepemimpinan saya dan Wahidin Halim, tetapi saya yakini ini cara Allah untuk menaikkan level hamba-Nya ke tingkat berikutnya” tuturnya di Bab akhir buku itu.

Dalam tulisannya Aa dengan lugas menceritakan proses pembentukan kepribadian yang dia lalui di tengah terpaan hiruk pikuk kepentingan politik dan polarisasi informasi terkait karirnya di dunia politik dengan penuh optimisme.

Sayang sekali Aa tidak bercerita tentang pergulatan dalam dirinya saat Ibu dan keluarganya tersandung kasus korupsi. Seandainya saja Aa bisa bercerita mungkin buku ini bisa jauh lebih menginspirasi.

Tapi apapun itu, saya mengucapkan apresiasi atas terbitnya buku ini yang terbit di penghujung tahun 2020, semoga upaya ini diikuti oleh tokoh inspiratif lainnya.

Sementara Prof. Fatah Sulaiman yang didaulat sebagai pembedah buku tersebut dalam uraiannya menyampaikan bahwa Buku Andika Hazrumy yang diterbitkan oleh Gramedia ini bukanlah buku kaleng-kaleng, tetapi buku yang luarbiasa. Tidak mungkin Gramedia mau menerbitkan buku yang tidak jelas kualitas isinya.

“Andika Hazrumy melalui buku ini adalah sosok anak muda pembelajar yang santun, menghormati orang tua dan saying terhadap keluarga. Dalam buku ini terlihat bahwa penulis merupakan sosok yang sangat Inspiratif.” ungkapnya

Lebih lanjut Fatah mengatakan, “Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Aa dalam menulis buku yang berisi pengalaman hidup selama menjalani karir politik di Banten. Buku ini sarat berisi nilai-nilai kehidupan sang penulis, dan juga berisi pesan-pesan kepada anak muda yang konstruktif. Dalam buku ini juga disinggung tentang sinyal-sinyal kejujuran yang disampaikan oleh penulis tentang pengalaman hidup yang pernah dilalui”. ujarnya.

Sebelum acara Bedah buku, terlebih dahulu diawal oleh penyerahan 3 buah buku secara simbolis kepada Perwakilan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten, Perwakilan Forum TBM Banten dan Perwakilan IKAPI Banten yang langsung dterima oleh Ketuanya Andi Suhud Trisnhadi.(admin)

Please follow and like us:
Tweet 20

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email