Ikapi Award 2019, Ini Daftar Pemenangnya

KOMPAS.com – Banyak kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian acara Indonesia International Book Fair ( IIBF) 2019. Sebagai penyelenggara, Ikatan Penerbit Indonesia ( Ikapi) menggelar pameran buku internasional ini dari 4 sampai 8 September 2019. Salah satu kegiatan yang telah diadakan dalam beberapa tahun terakhir yaitu Ikapi Award. Ini merupakan ajang penghargaan kepada para pihak yang dinilai memberi kontribusi menonjol dalam industri penerbitan buku di Tanah Air.

Dari empat kategori yang ditentukan, berikut ini daftar pemenang yang berhasil meraih Ikapi Award 2019: – Marchella FP untuk kategori Writer of the Year 2019 – Buku berjudul Filosofi Teras karya Henry Manampiring untuk kategori Book of the Year 2019 – Firman Hadiansyah, M.Hum untuk kategori Literacy Promoter of the Year 2019 – Fiersa Besari untuk kategori Rookie of the Year 2019

Dominasi generasi muda

Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozalina menuturkan, penganugerahan ini sebagai bentuk kepedulian Ikapi kepada para pegiat literasi yang berperan menggerakkan industri penerbitan buku di Indonesia. IIBF 2019 Jadi Ajang Penguatan Literasi Indonesia “Kami peduli kepada para penulis dan pegiat literasi yang menjadi sumber naskah dan motor industri penerbitan, lalu kami ungkapkan dalam bentuk Ikapi Award. Ada penulis terbaik, buku terbaik, dan pegiat literasi terbaik,” ucap Rosidayati dalam pembukaan IIBF 2019 di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Menurut dia, para penerima penghargaan pada tahun ini didominasi generasi muda yang memiliki kemampuan mengintegrasikan keterampilan menulis dan mempromosikannya melalui terobosan-terobosan yang tidak terpikirkan oleh generasi sebelumnya.

Penulis : Erwin Hutapea
Editor : Yohanes Enggar Harususilo

Sumber Berita: Kompas

Please follow and like us:
Tweet 20

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email