IKAPI Gelar Aksi Sejuta Buku untuk Banten : Road to Harbuknas 2021

Serang, (28/4/2021) – Menjelang Festival Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-30 Mei 2021 di Kampus Untirta, Serang ,Banten, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Banten gelar aksi sejuta buku untuk Banten.

Ketua IKAPI Banten Andi Trisnahadi mengatakan, aksi sejuta buku untuk Banten selain agar meningkatkan minat baca masyarakat , juga sebagai moment Banten sebagai tuan rumah Harbuknas 2021.

“Kami, IKAPI Banten mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung aksi Sejuta Buku untuk Banten.mMenjelang Festival Hari Buku Nasional 2021 tanggal 26-30 Mei 2021 di Untirta yang diselenggarakan oleh Ikapi Pusat dan Ikapi Banten bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Untirta Banten.”kata Andi S, Rabu (28/4/2021).

Di hari yang sama, Pemkot Serang resmi melaunching layanan inovasi perpustakaan di Kelurahan Pekijing, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (28/4/2021). Harapannya minat baca masyarakat di Kota Serang dapat meningkat.

“Hari ini kami melaunching inovasi layanan perpustakaan. Dimana di dalam inovasi layanan perpustakaan ini ada tiga yakni program antar jemput buku, perpustakaan keluarga, dan pojok baca di pesantren,” kata Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin usai launching.

Ia mengatakan pihaknya juga akan membangun layanan inovasi perpustakaan di kecamatan-kecamatan lain di Kota Serang. Ia berharap semua instansi di wilayah Kota Serang berkontribusi mendukung layanan inovasi perpustakaan di Kota Serang.

“Untuk Kecamatan lain mudah-mudahan setelah lebaran ada anggarannya, mudah-mudahan bisa menggandeng stakeholder yang lain, sehingga masyarakat sangat merasakan manfaat kehadiran perpustakaan keluarga dan meningkatkan minat baca di Kota Serang menjadi terwujud,” ucapnya.

Subadri juga mengajak masyarakat untuk menyumbang buku di aksi sejuta buku Banten dalam rangka menyambut Banten sebagai tuan rumah Harbuknas 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan layanan inovasi perpustakaan merupakan kerjasama antara BJB dan Perum Delta. Program ini tidak menggunakan anggaran APBD.

“Ya ini pertama dilaunching karena memang ini non APBD. Kemarin kita dapat 50 box dari BJB untuk perpustakaan keluarga. Program ini sasaranya anak usia dini. Kami berharap anak usia dini di Kota Serang menikmati fasilitas yang disediakan Pemkot Serang,” ucapnya.(ast/LLJ).

Please follow and like us:
Tweet 20

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email